Empat Jenis Disinfeksi dari Jasa Semprot Disinfektan Surabaya

Jasa Semprot Disinfektan

Bagi Anda yang hendak melakukan disinfeksi sendiri tanpa menggunakan tenaga professional, maka perlu mengetahui empat jenisnya. Hal ini bertujuan untuk membedakan penanganan penyemprotan bagi barang berbeda. Untuk lebih jelasnya, perhatikan beberapa jenisnya dari jasa semprot disinfektan Surabaya.

Empat Jenis Disinfeksi dari Jasa Semprot Disinfektan Surabaya

Menurut Dinas Kesehatan Jakarta, disinfeksi terdiri dari empat jenis, yaitu permukaan, pakaian, udara atau ruangan serta permukaan  lunak. Masing-masing di antaranya memiliki aturan penyemprotan tersendiri. Agar Anda tidak salah dalam memilih simak penjelasan berikut satu per satu:

  1. Disinfeksi Permukaan

Disinfeksi permukaan merupakan proses penyemprotan disinfektan untuk permukaan datar seperti dinding, lantai, kursi, meja dan masih banyak lagi. Beberapa barang diantaranya harus dilakukan setiap hari karena sering dipegang oleh orang-orang seperti pegangan tangga, telepon dan gagang pintu.

Selama proses disinfeksi, Anda diharuskan untuk menggunakan sarung tangan dan masker. Selain itu, siapkan terlebih dahulu larutan disinfektan yang telah diencerkan dengan takaran tertentu. Jangan lupa membersihkan permukaan barang memakai air sabun sebelum penyemprotan dilakukan.

  1. Disinfeksi Pakaian

Ternyata barang-barang yang terbuat dari bahan dasar kain memiliki langkah-langkah disinfeksi sendiri. Beberapa di antaranya ialah berupa pakaian, handuk, sarung, sajadah, mukena dan masih banyak lagi. sebaiknya Anda tidak diperkenankan untuk mencampur mereka dalam keadaan kotor.

Hal tesebut bisa memungkinkan penyebaran virus lewat udara. Apabila memungkinkan, alangkah lebih baik untuk mencucinya menggunakan air hangat untuk membunuh mikroorganisme jahat. Untuk panduan lengkapnya, Anda bisa menanyakan langsung pada jasa semprot disinfektan Surabaya.

  1. Disinfeksi Ruangan atau Udara

Selanjutnya adalah disinfeksi udara yang menargetkan ruangan dengan indikasi kontaminasi mikroorganisme. Pada umumnya menggunakan bahan hydrogen peroksida sebagai cairan disinfektan. Sementara untuk alatnya memakai bantuan dry mist disinfection.

Proses disinfeksi yang perlu diterapkan adalah menggunakan APD lengkap mulai dari kaki hingga ujung kepala. Selanjutnya siapkan dry mist disinfection dengan catridge beserta carian hydrogen peroksida. Gunakan waktu pemaparan selama 30 menit dan atur sesuai luas ruangan.

  1. Disinfeksi Permukaan Berpori atau Lunak

Selanjutnya adalah permukaan yang memiliki pori-pori dan lunak seperti karpet, tirai, keset, permadani dan masih banyak lagi. Nyatanya langkah-langkah disinfeksi pun juga berbeda jauh dengan barang-barang berbahan dasar kain.

Anda bisa mencucinya sesuai dengan instruksi pabrik yang sudah dicantumkan sebelumnya. Sebaiknya gunakan produk pencuci dengan klaim membunuh virus serta sesuai diaplikasikan kepada permukaan lunak atau berpori. Selain itu, pakailah air hangat selama pencucian agar lebih optimal.

Empat jenis disinfeksi tersebut bisa dijadikan referensi bagi Anda jika ingin melakukannya sendiri sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19. Akan tetapi menggunakan layanan penyemprotan dari jasa semprot disinfektan Surabaya juga dipercaya lebih maksimal hasilnya.

Tags: